Proyek Buku ELEXIX 2019

M Galang Pratama


SUDAH lama saya menantikan ini. Saya ingin sedikit mengabadikan momen-momen penting selama masa SMA. Kelas yang membuatku terdorong untuk jadi seperti sekarang. Di sana ada guru dan teman-teman hebat. Meskipun jauh dari suasana kota Metropolitan, tapi Mamuju telah memanggil banyak hal. 

Ada banyak yang bisa ditulis.

Seingat saya, di SMA inilah saya mulai masuk organisasi seperti OSIS dan RPM. Di masa itu pula, saya pernah mengikuti seleksi di kelas yang paling favorit di angkatan itu. Ya, menderita ELEXIX.

Tak mudah bergabung di kelas itu. Mesti memiliki nilai yang cukup. 

Saya punya pengalaman, masih memiliki kelas X, sangat ingin bergabung di kelas itu, tetapi karena nilai yang tidak cukup. Akhirnya saya gabung di kelas XD, bersama Ilman, Windy, Dalil, Adhan, dkk.

Tapi saya syukuri itu sebagai batu loncatan, kompilasi berhasil masuk di kelas favorit.

Lain lagi pengalaman waktu kelas XI. Pengumuman yang diguir dari satu rumah ke rumah lainnya. Kegiatan positif ini mendapatkan dari wali kelas kami saat itu, Ibu Normiati.

Pengalaman saat belajar hingga sakit. Pengalaman (yang paling tidak bisa dilupakan adalah makan bekal bersama), kumpul diskusi, main futsal, belajar kelompok di rumah Ahmad Febriady, seri-seri serial naruto yang hobi mendinginkannya di depan kipas, dan kerjasama yang kerap dibangun di dalam kelas.

Masih banyak hal yang perlu dituliskan, untuk merawat kenangan itu. Dan akan lebih eloknya, jika catatan catatan yang terserak itu dibukukan. Penulisnya adalah seluruh siswa siswi yang pernah duduk di kelas IPA 6 (Elexix). 


Baca Juga: 5 Cara Mudah Download Aplikasi Kinemaster untuk Android

Saya kira, teman-teman pasti punya pengalaman-pengalaman pribadi atau kelompok yang belum tentu sudah kita dengar, sebelumnya. 

Kalau teman-teman setuju mengumpulkan serpihan kenangannya saat SMA, silakan belanjakan buku ini dengan menggunakan tulisan apa saja melalui email ke sini.

Setiap tulisan yang masuk akan diunggah di blog ini. Target rampung, hingga tiga bulan mendatang alias Maret 2019 (atau Tergantung pada kesepakatan).

Pengerjaan pengeditan, tata letak, dll. Waktu untuk dua julukan ISBN (Nomor Buku Standar Internasional).

Setelah buku ini jadi, kita akan meluncurkan bersama-sama. Boleh di sekolah atau di mana saja. Mari bersenang-senang.

Salam
Galang

catatan:
-Tak ada alasan sibuk untuk menulis kisah yang kita senangi.
-Waktu kita sama, 24 jam dalam sehari. Mungkin tidak ada waktu, hanya saja tidak menyempatkan. hehe ☺

Sumber gambar:  scoil-bhride.com

0 Response to "Proyek Buku ELEXIX 2019"

Post a Comment

© MgP. Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel